Isnin, 14 Disember 2015

Isnin, 14 December 2015. Hari biasa masa ke-3 Advent Dalam Tahun  C  ( Putih )
========================================================

ORANG KUDUS SEPANJANG TAHUN.
Santo Yohanes dari Salib.

Bacaan 1
Bilangan 24:2-7, 15-17
"Sebuah bintang terbit dari Yakub."

Bacaan Injil.
Matius 21:23-27
"Darimana pembaptisan yang diberikan Yohanes?"

Sekali peristiwa Yesus masuk ke Bait Allah, dan ketika mengajar di situ, datanglah imam-imam kepala serta tua-tua bangsa Yahudi kepadaNya, dan bertanya: "Dengan kuasa manakah Engkau melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan kuasa kepadaMu?"  Jawab Yesus kepada mereka:
"Aku juga akan mengajukan satu pertanyaan kepadamu dan jikalau kamu memberikan jawabnya kepadaKu, Aku akan mengatakan juga kepadamu  dengan kuasa manakah Aku melakukan hal-hal itu. Darimanakah baptisan Yohanes? Dari Surga atau manusia?"   Mereka memperbincangkannya di antara mereka,  dan berkata:  "Jikalau kita katakan: Dari Surga, Ia akan berkata kepada kita: Kalau begitu mengapakah kamu tidak percaya kepadanya? Tetapi kalau kita katakan: Dari manusia, kita takut kepada orang banyak, sebab semua orang menganggap Yohanes ini nabi."  Lalu mereka menjawab Yesus: "Kami tidak tahu" Dan Yesuspun berkata kepada mereka: "Jika demikian, Aku juga tidak mengatakan kepadamu dengan kuasa manakah Aku melakukan hal-hal itu."

Demikianlah Injil Tuhan
Terpujilah Kristus.
==============================================================

DOA
Allah Bapa, naungan dalam penderitaan, Engkau telah mengatakan kekuasaan dan keunggulan Salib dalam diri Santo Yohanes. Semoga kami dikuatkan oleh kurban Salib itu, sehingga kami bersatu dengan Kristus dan bekerja guna keselamatan semua orang. Demi Kristus Tuhan dan pengantara kami. Amen

KATA KUNCI:
"Banyak orang menutupi kekurangan diri dengan berkomentar terhadap tindakan orang lain "

Tiada ulasan:

Catat Ulasan